Perayaan Hari Galungan, Karo SDM Polda NTB Simakrama di Pura Tribrata Sakti Polresta Mataram

Daerah419 Views

LMATARAM (NTBNOW.CO)–Menyambut perayaan hari raya Galungan dan Kuningan, IKBH Polresta Mataram Polda NTB mendapat kunjungan Simakrama dari Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Boro Windu Danandito S.I.K., M.A.P di Pura Pasupati Sindu dan Pura Padma Sana Tribrata Sakti Cakranegara Mapolsek Sandubaya. Rabu (04/01).

Hadir dalam kegiatan itu di antaranya Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Boro Windu Danandito S.I.K., M.A.P disambut hangat oleh Ketua IKBH Polresta Mataram Mataram AKP I Putu Pusrika, Waka Polsek Sandubaya AKP Erny Angraeny SH, Pengurus Pura Padma Sana Tribrata Sakti Cakranegara, Tokoh Agama Hindu, beserta PNS Polri dan Ibu Bhayangkari ( Hindu ) dan peserta Umat IKBH Polresta Mataram sedarma yang berjumlah 30 orang.

Dalam sambutannya Karo SDM Polda NTB menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota yang telah hadir dalam kegiatan persembayangan Hari Raya Galungan. Semoga dengan Dharma Bakti kepada Ida Sang Yang Widhi Wasa agar dapat diamalkan dan menjadikan hubungan baik antarumat seagama dan antar umat beragama dan bersatu dalam ikatan kebersamaan.

“Jumlah total anggota Polri dan PNS Polri yang beragama Hindu 2. 700 (dua ribu tujuh ratus) dari jumlah keseluruhan 10.000 anggota Polri dan PNS Polri Polda NTB terhitung dari KLU sampai Sape Bima,” kata KBP Boro Windu.

Di harapkan kepada semua umat Hindu yang ada polda NTB agar tetap melaksanakan tugas dengan baik, dalam menghadapi situasi global saat ini kita harus hidup sederhana dengan tidak hidup bermewah mewahan.

Lebih lanjut Karo SDM mengucapkan selamat kepada umat Hindu yang melaksanakan ibadah Galungan dan Kuningan. “Kami dari SDM Polda NTB hanya melakukan pengamanan dan pengawasan Internal semoga Tuhan Ida Sangyang Widi Wase memberkati kita bersama,” katanjya.

Baca Juga:  Bunda Niken Jadikan Revitalisasi Posyandu Sebagai Target Kerja PKK NTB

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua IKBH Polresta Mataram Mataram AKP I Putu Pusrika menyampaikan pengurus IKBH Polresta Mataram dalam beberapa minggu terakhir sudah melaksanakan acara persembahyangan Pujawali. Acara persembahyangan Tumpek yang dilaksanakan setiap hari Sabtu dan tiap bulannya dilaksanakan acara bersama.

Kemudian setiap tahun melaksnakan kegiatan upacara persembahyangan Pujawali. Pengurus IKBH melaksanakan program pemberian santunan sakit bagi anggota yang sakit, melalui dana sosial yang ada di IKBH Polresta Mataram, perolehan dana melalui pengumpulan dana bulanan per anggota berjumlah Rp 20.000 (Dua Puluh Ribu Rupiah).

Adapun tujuannya untuk bentuk persaudaraan seumat dan sedarma. “Semoga ke depan semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan serta kondusifitas di wilayah Polda NTB,” pungkas AKP Pusrika.

Selanjutnya Karo SDM Polda melakukan sesi foto bersama kepada Personel Polsek Sandubaya dan Pengurus IKBH Polresta Mataram. (Anang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *