Bupati Bima Hadiri Penyampaian LHP LKPP di Jakarta

Nasional208 Views

JAKKARTA (LOMBOKEXPRESS.ID)–Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE., M.IP, bersama Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Ferryandi, S.IP., M.IP, menghadiri acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II tahun 2023. Acara ini berlangsung pada Senin (8/7) di Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam acara tersebut, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia atas pelaksanaan tugas pemeriksaan keuangan negara dengan profesionalisme yang tinggi. Acara ini dihadiri oleh para Gubernur, Bupati, Walikota, Ketua DPRD Provinsi, dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Presiden Jokowi juga menyampaikan selamat kepada jajaran pemerintah pusat dan daerah atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan pemerintah tahun 2023. Namun, beliau menekankan pentingnya penggunaan APBN dan APBD yang baik dan efisien.

Pada kesempatan tersebut, Presiden mengingatkan bahwa pengelolaan keuangan harus lebih efektif dan efisien, berorientasi pada hasil, bukan hanya pada prosedur. “Pengelolaan keuangan yang transparan dan taat asas akan tetap menjadi perhatian pemerintah daerah,” ujar Presiden.

Bupati Bima, usai acara penyerahan LHP LKPP, menyampaikan bahwa arahan Presiden mengenai pentingnya pengelolaan keuangan yang transparan dan efisien akan menjadi fokus perhatian pemerintah daerah. (rls)

Baca Juga:  Tindaklanjuti Soft Launching KTN Garut, BNPT RI Bersama Pemkab Garut, Perum Perhutami dan LMDH Teken Nota Kesepahaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *