Putu Dicka, Ketum Baru HIPMI Cabang Lobar

News218 Views

LOBAR (LOMBOKEXPRESS.ID)–Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Lombok Barat kini punya ketua umum (Ketum) baru. Namanya Putu Dicka. Terpilih pada Musyawarah Cabang Luar Biasa (MUSCABLUB) yang digelar Selasa (12/7).

Pemilihan berlangsung demokratis. Dihadiri seluruh anggota HIPMI Lombok Barat serta undangan dari BPD HIPMI NTB dan berbagai stakeholder lainnya.

MUSCABLUB yang digelar di Meeting Room Rumah Makan Sukma Rasa berlangsung sukses dan lancar. Dalam musyawarah ini, Dicka, panggilan akrab ketua umum terpilih, berhasil meraih dukungan mayoritas (aklamasi) dari peserta untuk memimpin organisasi selama periode 2024-2027.

Dalam pidato kemenangannya, Putu Dicka menyatakan merasa terhormat dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan. “Ini adalah tanggung jawab besar yang harus kita emban bersama. Saya berkomitmen untuk membawa HIPMI cabang Lombok Barat ke arah yang lebih baik dan meningkatkan kontribusi kita terhadap perekonomian daerah,” paparnya.

Selain pemilihan ketua umum, MUSCABLUB kali ini juga menghasilkan berbagai keputusan strategis yang akan menjadi dasar program kerja HIPMI Lombok Barat untuk periode mendatang. Program-program ini diharapkan memberikan dampak positif bagi perkembangan usaha para anggota serta peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Penjabat Ketua Umum Demisioner, Herman Zohdi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota dan pengurus yang telah bekerja keras selama masa kepemimpinannya.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Putu Dicka, HIPMI cabang Lombok Barat akan terus berkembang dan mencapai berbagai prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Putu Dicka, yang merupakan pengusaha peternakan ayam dan SPBU di Lombok Barat, diyakini mampu membawa kemajuan bagi HIPMI. “Ketum terpilih Putu Dicka akan sangat mampu membawa kemajuan bagi HIPMI,” tambah Herman.

HIPMI merupakan organisasi yang mewadahi pengusaha muda Indonesia dengan visi menciptakan pengusaha tangguh yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Dengan kepemimpinan baru ini, HIPMI berharap dapat terus berkontribusi dalam menciptakan iklim usaha yang kondusif dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

Baca Juga:  Bank Artha Graha Internasional Tawarkan Inovasi Baru di Ajang Kemala Run

Didirikan pada tahun 1972, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) adalah organisasi independen yang bertujuan mengembangkan potensi pengusaha muda Indonesia. HIPMI memiliki berbagai program dan kegiatan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi anggotanya dalam menghadapi tantangan dunia usaha. (nang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *