Walikota Mataram Apresiasi Kinerja Kapolresta dalam Pengembalian Barang Bukti Kejahatan

Giat Polri60 Views

MATARAM (LOMBOKEXPRESS.ID)- Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, menyampaikan apresiasi kepada Kapolresta Mataram atas kinerja para anggotanya, khususnya jajaran Reskrim, dalam mengungkap berbagai tindak pidana yang terjadi di Kota Mataram. Apresiasi ini terutama diberikan untuk program pengembalian barang bukti hasil kejahatan yang berhasil diungkap.

Apresiasi tersebut disampaikan Walikota Mataram saat diwawancarai media setelah menghadiri acara Pengembalian Barang Bukti (BB) di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram, Selasa (25/06/2024). Dalam acara tersebut, barang bukti hasil kejahatan yang berhasil ditemukan oleh kepolisian dikembalikan kepada pemiliknya.

“Atas nama Walikota Mataram serta mewakili masyarakat yang hari ini berbahagia karena barangnya yang sempat hilang berhasil ditemukan dan dikembalikan, kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi hasil kerja Polresta Mataram dan segenap jajarannya,” ungkap Pak Haji, sapaan akrab Walikota Mataram.

Sebagai ibu kota provinsi, Mataram menghadapi aktivitas masyarakat yang tinggi sehingga memungkinkan terjadinya tindak pidana. Namun, Polresta Mataram telah melaksanakan tugasnya dengan baik, mengungkap banyak kasus, mengamankan barang bukti, dan mengembalikannya kepada pemilik.

Menurut Walikota, testimoni masyarakat adalah bentuk ketulusan atas kinerja kepolisian kota Mataram. “Masyarakat tentu merasa senang dan bahagia barangnya berhasil ditemukan kembali, meski sebelumnya barangkali tidak menyangka bisa kembali. Atas keberhasilan tersebut tentu harus diberikan apresiasi sebagai motivasi dan bentuk dukungan terhadap Polresta Mataram dalam penindakan berbagai jenis tindak pidana,” ujarnya.

Walikota juga berharap masyarakat dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati terhadap barang bawaan untuk menghindari tindak kejahatan.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol. Dr. Ariefaldi Warganegara, menyatakan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat dan pemerintah kota Mataram terhadap kinerja Polresta Mataram. “Pengembalian BB ini adalah salah satu bentuk pelayanan kami untuk masyarakat. Selain sebagai Pelindung, Pengayom, dan pembantu masyarakat, Polri juga melakukan penindakan represif sebagai penerapan hukum terhadap para pelaku tindak pidana,” tegasnya.

Baca Juga:  Pastikan Kesiapan Sispamkota, Polresta Gelar TGF

Apresiasi dari masyarakat melalui Walikota Mataram diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Polresta Mataram untuk meningkatkan kinerja demi masyarakat. “Apresiasi tersebut menjadi motivasi kami untuk bekerja lebih baik lagi untuk masyarakat,” pungkasnya. (nang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *