Polresta Mataram Serukan Tertib Berlalu Lintas Menjelang MXGP 2024

Giat Polri64 Views

MATARAM (LE.ID) – Menjelang gelaran Event Motocross Grand Prix (MXGP) 2024 di Sirkuit Selaparang, Kota Mataram, 29 Juni hingga 7 Juli, Polresta Mataram menyerukan imbauan tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polresta Mataram, AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK, MH, mengimbau para pengguna jalan untuk mematuhi aturan berlalu lintas. AKP Yozana menekankan pentingnya tertib dalam mengendarai kendaraan, termasuk penggunaan helm saat bepergian, serta memastikan kelengkapan surat kendaraan seperti SIM dan STNK.

“Pengendara juga diingatkan untuk memenuhi syarat-syarat berkendara yang berlaku,” tegasnya.

Selain itu, Kasat Lantas memperingatkan masyarakat agar tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis pada kendaraan roda dua. Hal ini bertujuan untuk menjaga kenyamanan masyarakat dan pengendara lainnya.

Penggunaan knalpot yang tidak sesuai dapat menimbulkan kebisingan yang mengganggu dan membahayakan keselamatan di jalan raya.

AKP Yozana juga menjelaskan juga kendaraan bak terbuka atau pick-up dilarang digunakan untuk mengangkut orang. Larangan ini diterapkan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat mengakibatkan korban jiwa atau korban fatalitas.

“Dengan adanya himbauan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar dan disiplin dalam berlalu lintas demi terciptanya keamanan dan kenyamanan selama pagelaran MXGP 2024 berlangsung,” ungkapnya.

Polresta Mataram akan terus melakukan pengawasan dan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas guna mendukung suksesnya acara internasional ini. (nang)

Keterangan gambar: Kasat Lantas Polresta Mataram, AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK, MH.  Foto: istimewa.

Baca Juga:  Walikota Mataram Apresiasi Kinerja Kapolresta dalam Pengembalian Barang Bukti Kejahatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *